Ketua Harian Tim Nawacita Presiden FX Sunarto bersama dua anggotanya Jaya Sukmana dan Abdul Jalil, mendengarkan presentasi dari Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon terkait pendirian pusat riset kopi Gayo dan holtikultura berstandar International, Jum’at 20 April 2018.

Pada presentasi itu, turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, S.KM, Koordinator Kopertis Wilayah XII Aceh, Prof. Dr. Jamaluddin, M.Ed, Ketua Yayasan Gajah Putih, Drs. Samarnawan dan civitas akademika UGP Takengon serta Perwakilan Dinas Pertanian Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, S.KM menyatakan bahwa Pemkab akan mendukung berdirinya pusat riset ini. “Sebagai bentuk dukungan, Pemkab akan menyediakan berapa pun lahan yang dibutuhkan untuk pusat riset ini,” tegas Firdaus.

Menangapi hal itu, Ketua Harian Tim Nawacita Presiden, Sunarto menyambut baik apa yang disampaikan Wakil Bupati. “Tadinya kami berpikir persiapan belum ada, tapi nyatanya semua telah dipersiapkan dengan matang. Saya akan sampaikan langsung kepada Presiden. Kami juga akan berkoordinasi dengan Kopertis Wilayah XII. Intinya kami mendukung apa yang akan dibuat oleh Universitas Gajah Putih Takengon,” tandasnya.

 

Sumber : http://lintasgayo.co/2018/04/20/ugp-akan-bangun-pusat-riset-kopi-gayo-dan-hortikultura